Scentuous EDP

Scentuous EDP
Scentuous - Always with you

Wednesday, July 19, 2017

Kebaikan Jamu Asam Kunyit

Jamu Asem Kunyit
Hi U Olls!!!

Entry kali ni I nk citer pasal Jamu! Haaaa.... Jamu ad mcm2 jenis tp I nk citer pasal jamu asem kunyit. I start consume jamu ni tahun 2012 lepas miscarriage 2nd baby. Mase tu air asem kunyit yg I minum tu dibuat sendiri oleh M.I.L ex office mate I.  M.I.L office mate i ni mmg particular bab2 penjagaan dlm pantang. First time minum air jamu ni mmg rase azam sgt wey... tak boleh nk telan langsung! but after a while dh ok dh... in fact dh rase sedap lah pulak air jamu nie.

Lepas pantang tu I stop sekejap minum air ni. Sebab I igtkn air ni juz sesuai utk org dlm pantang je. Silap yea! Sbnrnyer I nk pon sesuai utk membersihkn rahim selepas period. I sedar bnd ni lepas i dpt tahu endometriosis I dtg blk. Kebetulan waktu I pergi MAHA2016 ade org jual jamu asem kunyit (tp xsama dgn pic atas ni lah) barulah I tahu yg jamu ni mmg boleh beli yg dh siap. I igtkan nk kne buat sendiri... hahaha... mmg malas lah jawapan nyer. So, I terus beli sebotol. Cara minum air jamu ni ialah 15ml setiap pagi sekali sehari selama tempoh period. Lepas tu kne stop tau! biaselah apa2 bnda pon kalau dh terlebih akn ade keburukkannyer. Sejak minum jamu ni I perasan cycle period I dh cantek and on time. Tak de lg sengugut dn period yg berketul2... warna period pun cantek je.... kt bawah ni I share kebaikan lain Jamu Asem Kunyit ni. Seblom tu, kte tengok bhan2 aktik dlm jamu ni dulu: sumber dr ciksehat.com

  • Kandungan mineral terdiri  Aluminium, Magnesium, seng, Zat besi, Kalsium, Natrium, Kalium, kobalt,dan bismuth.
  • Mengandung vitamin C dan A yang sangat berperan besar dalam kesehatan jaringan kulit dan jaringan mata
  • Kandungan minyak atsiri  berkisar 2 sampai 5 persen, terdiri dari Fenilpropana turmeron, betaturmenon, aril kurmen, Zingberin dan kurlon kurkumol.
  • Zat Dammar, Glukosa, fruktosa dan zat aktif dari senyawa arabinusa
  • Kandungan senyawa dari diari heptanoid berkisar 3 sampai 4 persen, terdiri dari dihidro kurkumin, Curcumin, bisdesmetok  sirkukumin.

1. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK DETOKSIFIKASI TUBUH

Manfaat kunyit asam yang pertama adalah untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Racun yang masuk ke dalam tubuh sebagai akumulasi obat-obatan atau makanan yang kita konsumsi harus dikeluarkan karena dalam jangka panjang dapat membuat organ hati atau empedu atau organ-orga lainnya menjadi terganggun.

2. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK BERAT BADAN

Manfaat kunyit asam berikut ini menjadi kabar gembira untuk anda yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal. Minum jamu kunyit asam bermanfaat untuk menjaga berat badan anda tetap ideal, hali ini dikarenakan kunyit mampu menekan rasa lapar untuk waktu yang cukup lama sehingga dapat melangsingkan tubuh tetapi tidak mengurangi kesehatan sedikitpun.

3. MENYEMBUHKAN PERADANGAN PADA TENGGOROKAN

Manfaat jamu kunyit asam berikutnya adalah untuk mengatasi radang tenggorokan yang anda alami. Jamu kunyit asam mampu mengusir masuk angin dan menyembuhkan sakit pada tenggorokan secara cepat. minumlah ramuan ajaib ini setiap hari sehari 2 kali.

4. MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR

Tidak hanyau untuk penyakit dalam saja, ternyata kunyi juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar, hal ini dikarenakan kandungan kunyi berupa zat anti peradangan yang dapat mempercepat pengeringan dan penyembuhan luka bakar dan mencegah peradangan.

5. MENYEMBUHKAN PERIH AKIBAT PAPARAN ULTRAVIOLET

Karena aktivitas di luar rumah terkadang membuat kulit kita perih, nah anda bisa memanfaatkan mengkonsumsi jamu kunyit asam untuk menetralisirnya. Jamu kunyit asam dapat melindungi kulit dari rasa terbakar serta dapat meningkatkan sel-sel darah menjadi lebih sehat dan aktif untuk menangkal efek buruk matahari.

6. MEMBUAT SIKLUS HAID MENJADI TERATUR

Anda sering mengalami mens tidak teratur? Haid yang keluar, akan berjalan dengan teratur dan lancar tanpa menimbulkan rasa nyeri pada perut atau rasa pegal pegal diseluruh tubuh.
jgn ckp hakak x payung naaa

7. MEMBUAT KULIT MENJADI LEBIH BERCAHAYA

Bagi anda yang menginginkan kulit cantik dan bercahaya bisa memanfaatkan jamu kunyit asam, dengan rajin minum jamu kunyit asam maka kulit anda akan semakin bercahaya, halus dan terbebas dari penyakit kulit. Nutrisi yang ada didalamnya. Terutama manfaat vitamin C dan seratnya mampu mempertahankan kesehatan kolagen dan minyak alami yang terdapat dibawah kulit sehingga kulit akan nampak selalu lembab dan terhindar dari dehidrasi.

8. MENGHILANGKAN BAU BADAN TIDAK SEDAP

Kabar baik untuk anda yang memiliki bau bada tidak sedap. Hal ini dikarenakan kandungan zat atsiri yang ada pada manfaat jamu kunyit asam dapat mengharumkan badan dan mengontrol keringat yang bercampur dengan bakteri penyebab bau badan tidak sedap. Zat kimia atsirinya mampu mengikat keringat berlebih agar tidajk keluar dan membunuh bakteri penyebab bau yang tidak sedap.

9. MENYEMBUHKAN MATA YANG TERLALU SENSITIF TERHADAP CAHAYA

Anda mengalami mata sensitif terhadap cahaya? Vitamin A yang terdapat padaa kunyit mamapu memperbaiki retina mata adalama menangkap cahaya dan mengurangi sensitifitasnya.

10. MENYEMBUHKAN PEMBENGKAKAN PADA SELAPUT LENDIR MULUT

manfaat Jamu kunyit asam selanjutnya adalah dapat digunakan untuk mengobati pembengkakan pada selaput lendir mulut. Manfaat kunyit bersifat anti radang dan inflamasi yang kuat yang mampu mengobati peradangan seputar rongga mulut dengan cepat.

11. SEBAGAI ANTI AGING (OBAT AWET MUDA)

Anda ingin awet muda? Cobalah untuk mengkonsumsi jamu kunyit asam secara teratur, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C pada kunyit yang cukup tinggi dan zat lain yang mampu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan jaringan kolagen menjadi lebih sehat. Semakin rajin dan teratur dalam mengkonsumsi jamu kunyit asam maka seseorang tidak akan mengalami kerutan halus dan wajah, senantiasa terlihat awet muda.

12. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT

Selain dapat menjaga berat badan tetap ideal, kunyit asam juga bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Vitamin C dan zat senyawa lain yang ada pada jamu kunyit asam termasuk zat asamnya mampu melunturkan dan mempercepat proses penghancuran lemak didalam tubuh. Jika diimbangi dengan olahraga yang teratur mata perut yang buncit akan segera langsing dan kecil.

13. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENJAGA STAMINA TETAP BUGAR

Selain rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, anda juga bisa menjaga kebugaran tubuh dengan rajin mengkonsumsi kunyit asam. Dengan Rajin minum jamu kunyit asam, maka stamina tubuh anda akan terus tetap terjaga dan tidak mudah kelelahan.

14. SEBAGAI ANTI PERADANGAN YANG PARAH

Jamu kunyit asam juga bermanfaat sebagai zat anti peradangan yang parah. Pada luka terbuka yang mengalami pendarahan pertolongan pertama adalah membersihkan dan memberi obat anti infeksi pada luka alalu melakukan pembalutan luka agar tidak mengalami pendarahan lagi  daripada harus minum obta anti biotik yang memiliki kimia lebih baik minumlah jamu kunyit asam sesering mungkin sampai luka sembuh.

15. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MEMBERSIHAN LAMBUNG

Manfaat kunyit asam yang luar biasa selanjutnya adalah karena kandungan zat atsiri di dalam kunyit yang berperan aktif membersihkan lambung dari segala macam bakteri dan sisa hasil pencernaan serta gas yang dijhasilkan dari makanan. segala sisa makanan akan diproses menjadi kotoran yang sudah tak berguna lagi bagi tubh lewat feses.

16. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENCEGAH PENGGUMPALAN DARAH

Manfaat kunyit asam yang tidak kalah luar biasanya adalah dapat mencegah penggumpalan darah. Jamu kunyit asam dapat melancarkan aliran darah dan oksigen keseluruh pembuluh darah dan jaringan tubuh lain. darah akan selalu harum dan bersih karena mendapat proses penyegaran dari zat mineral  yang dimiliki oleh kunyit

17. DAPAT MENGHAMBAT PERTUMBUHAN SEL KANKER PAYUDARA

Jamu kunyit asam juga berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sadang menjalankan perawatan kanker payudara. Nutrisi yang ada di dalam manfaat jamu kunyit asam mampu mengganggu proses perkembangan sel kanker dan menghambatnya agar tidak tumbuh pada daerah lain. kanker payudara dapat dicegah selama wanita konsisten minum jamu kunyit asam jauh sebelum dirinya terserang sel kanker itu sendiri. untuik itu sangat baik jika mengkonsumsi jamu kunyit asam ketika usia masih remaja.

18. MENCEGAH KEPUTIHAN PADA WANITA

Kabar baik untuk wanita, hal ini dikarenakan kandungan zat mineral dan zat atsiri dalam kunyit mampu mengharumkan darah haid dan mengurangi bau amisnya, sedanglkan asam bermanfaat untuk membersihkan darah haid yang masih tersisa dalam saluran kewanitaan. kedua bahan herbal itu mampu mencegah keputihan sebelum dan sesudah haid berhenti. karena kunyit mampu menyeimbangakan hormon wanita ketika haid tiba.

19. MENCEGAH PENYAKIT DIABETES

Jamu kunyit asam juga berfungsi untuk mencegah penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan senyaewa kimia yang ada pada kunyit dan asam mampu menurunkan kadara gula dalam darah dan menyeimbangakan kembali jika kadar gula mulai naik. Meminum jamu kunyit asam secara teratur dapat mengontrol darah dalam darah setiap waktu agar tubuh terhindar dari penyakit diabetes.

20. MENYEMBUHKAN PENYAKIT TIFUS

Anda penderita tifus? Bagi seseorang yang terserang gejala tipus segeralah mengkonsumsi jamu kunyit asam secara teratur agar gejala tipus segera sembuh dan tubuh kembali sehat sehingga penyakit tiupus tidak terlanjur parah.

21. MENCEGAH PENYAKIT LUPA (ALZHEIMER)

Khasiat kunyit asam selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit alzheimer. Senyawa kimia aktif yang ada pada kunyit mampu memperbaiki sel sel otak dan melancarkan  dan memperkuat pembuluh darah seputar otak serta membuat otak lebih baik dalam menerima respon dan sinyal yang diberikan oleh tubuh.

22. MENYEMBUHKAN PENYAKIT KULIT

Anda menderita sakit kulit? Senyawa atsiri dapat mengurangui rasa gatal gatal diseluruh tubuh dan mencegah bakteri atau jamur untuk menetap pada permukaan kulit dan menjadi penyakit kulit seperti kudis, kurap atau ruam ruam.

23. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENGATASI DIARE

Jamu kunyit asam juga bermanfaat untuk mengatasi diare. Senyawa atsiri mampu mengentalkan cairan dan memperlambat feses sehingga mampu mencegah dan mengobati diare. Proses pengerasan feses dapat terjadi jika seseorang rajin mengkonsumsi jamu kunyit asam pada malan hari sebelum berangkat tidur.

24. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MELANCARKAN ASI

Bagi wanita yang baru pertama melahirkan, terkadang mengalami masalah ASI tidak mau keluar. Jamu kunyit asam sangat bermanfaat untuk memproduksi ASI menjadi lebih melimpah dan meningkatkan kualitas ASI itu sendiri hingga nutrisi yang ada didalmnya dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi agar selalu berada  dalam kondisi terbaiknya setiap waktu.

25. DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT AMANDEL

Khasiat jamu kunyit asam selanjutnya adalah untuk membantu menyembuhkan penyakit amanedel secara alami. Amandel yang membesar dapat mengganggu kenyamanan ketika menelan makanan. Rasa nyeri dan mengganjal selalu terasa. Untuk mengempiskan amandel minumlah jamu kunyit asam secara teratur 2 kali sehari pagi dan menjelang tidur malam.

26. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENGOBATI ANEMIA

Seseorang yang kekurangan darah atau terserang anemia akan selalu terlihat lesu, pucat dan tidak bergairah. Untuk mengembalikan vitalitas tubuh manfaat jamu kunyit asam, bisa dikonsumsi setiap hari karena zat besi yang ada pada kunyit mampu meningkatkan sel darah merah.

27. MANFAAT KUNYIT ASAM UNTUK MENGOBATI SARIAWAN

Zat atsiri yang ada dikunyit bertindak sebagai pereda rasa nyeri dan penyembuh luka yang ada disariawan. Rongga mulut akan terlindungi dari serangan bakteri penyebab bau mulut.

28. MENYEMBUHKAN PENYAKIT MAAG

Pada orang yang menderita maag dan mempunyai lambung yang sensitif pada rasa asam sebaiknya rajin rajinlah memgkonsumsi jamu kunyit asam buatan sendiri agar perut terasa nyaman dan kondisi asam lambung alami selalu dalam keadaan stabil.

29. MENYEMBUHKAN PERUT KEMBUNG

Perut kembung biasa identik dengan gejala masuk angin dan twrserang panas dalam. untuk mengusir perut yang kembung agar masuk angin tidak sempoat menyerang tubuh minumlah setiap hari jamu kunyit asam pagi atau sore hari atau sesering yang anda bisa.

30. MEMPERCEPAT PROSES PERSALINAN  IBU HAMIL

Knadungan nutrisi yang ada pada kunyit mampu melancarkan peredaran darah sekitar rahim serta mengkuatkan panggul sehingga ketika proses persalinan tiba ibu tidak mengalami kesulitan dan tidak merasakan rasa nyeri yang berkepanjangan.

31. MANFAAT KUNYIT ASAM SEBAGAI PAINKILLER

Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh.

32. MENYEMBUHKAN INFEKSI KULIT

Infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat disembuhkan dengan rutin meminum air kunyit asam. Hal ini disebabkan karena sifat anti inflamasi di dalam kunyit.

33. MINUMAN DIET ALAMI

Jamu kunyit asam ini juga sangat baik sekali dijadikan sebagai minuman untuk diet.

34. MEMPERLAMBAT PROSES PENUAAN

Jamu kunyit asam juga berperan untuk memperlambat proses penuaan dini.  Salah satu cara alami untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi jamu kunyit asam secara teratur. Jamu kunyit asam mengandung antioksidan yang baik untuk membantu proses peremajaan kulit sehingga dapat menghambat proses penuaan

CARA MEMBUAT JAMU ASEM KUNYIT

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan manfaat kunyit asam? Tunggu apa lagi, anda juga bisa membuat jamu kunyit asam sendiri di rumah. Caranya sangat mudah, berikut ini panduan membuatnya:

1. BAHAN - BAHAN

  • Kunyit segar (½ kg)
  • Gula jawa atau gula merah aren (¼)
  • Asam jawa (1/2)
  • Air (2 liter)
  • Garam (1/6 sdt)

2. CARA MEMBUAT:

  1. Bersihkan kunyit dengan air bersih
  2. Parut atau blender kunyit yang telah dibersihkan kemudian peras untuk diambil sarinya saja.
  3. Rebus air perasan kunyit dengan 2 liter air, gula jawa, garam, dan asam lalu aduk-aduk hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih diamkan beberapa menit hingga dingin.
  5. Jamu kunyit asam siap untuk dikonsumsi, jika ingin lebih segar maka tambahkan es pada minuman jamu ini.
So... I hope perkongsian entry kali ni memberi manfaat kpd semua yea... tak paham bahasa  indonesia... dipersilakan google translate yea. hehehe...

K Bye!.

No comments:

Post a Comment